Resep Rahasia Krabby Patty (Teori)

Jika anda pernah melihat televisi atau bahkan sering melihat, tentunya anda sedikit banyak akan mengetahui serial kartun bertemakan laut yang bertajuk "Spongebob Squarepant" si makluk spon imut bercelana kotak. Serial ini pertama kali mengudara di layar kaca Indonesia sejak tahun 1999 (sumber : https://kumparan.com). Setting ceritanya berada di kedalaman laut Bikini Bottom dengan berbagai karakter yang terkenal seperti Spongebob Squarepant, Patrick Star, Squidward Tentacles, Mr. Eugene Krab, Sandy Cheek, Plankton dan berbagai tokoh lain.


Spongebob dan Krabby Patty

Dalam salah satu plot ceritanya, Spongebob bekerja di restoran cepat saji milik Mr. Crab yaitu Krusty Krab dengan menu andalannya yaitu Krabby Patty. Krabby Patty ini sebegitu terkenalnya hingga sang tokoh antagonis Plankton sangat berniat untuk mencuri resep rahasianya. Dan tentunya segala usaha yang dilakukan Plankton untuk mencurinya dari Mr. Krab selalu gagal.

Apasih resep rahasia Krabby Patty ini yang selama ini masih menjadi misteri? Mari kita simak bersama.
Mengutip dari Spongebob fandom komposisi utama dari Krabby Patty adalah roti di bagian atas dan bawah, dimana roti bagian atas ditaburi biji wijen, ditengahnya ada keju laut, selada laut, tomat laut, acar, saos tomat, mustard, mayones dan bawang laut. Dan yang terpenting adalah patty itu sendiri. Disitulah letak resep yang dirahasiakan.

Dalam beberapa episode, sempat dikatakan bahwa salah satu komponen penyusun patty nya itu sendiri terdapat sedikit "chum" seperti nama restoran yang dibuka oleh Plankton. Beberapa bahan penyusun patty yang sudah terkonfirmasi adalah tepung, parutan teritip, sedikit garam dan kemungkinan ada kunyit dan ditambah cinta.

Teori menarik yang menurut saya masih spekulatif adalah patty ini juga dibubuhi saos rahasia yang berasal dari "kelp" atau dalam bahasa Indonesia kita menyebutnya rumput laut. Perlu diketahui bahwa mother of delicious food untuk masakan kita adalah MSG alis si micin yang notabene pada awalnya ditemukan dari sari rumput laut. Penemu MSG adalah peneliti dari Jepang yang bernama Dr. Kukunae Ikeda (sumber : cxomedia). Bahkan kelp ini juga menjadi merk dagang sereal sarapan si Spongebob.

Kembali kepada beberapa resep rahasia yang telah disebutkan di atas, ada teori lagi tentang apa sebenarnya "chum" yang dipakai dalam patty versi Mr. Krab, bukan chum versi Plankton. Kita tau bahwa Plankton pada masa kecilnya adalah sahabat karib Mr. Krab sebelum menemukan resep rahasia Krabby Patty dan memutuskan berpisah untuk mendirikan restoran masing-masing. Dalam bahasa Inggris, "chum" memiliki arti sahabat karib. Tidak tertutup kemungkinan chum yang digunakan dalam Krabby Patty sebenarnya adalah ekstrak dari plankton. Kebanyakan makhluk laut makan plankton bukan? oleh sebab itu Krabby Patty terasa sangat lezat bagi penduduk Bikini Buttom. 

Bahkan kalau dingat-ingat lagi pernah pada suatu episode, Plankton berhasil mencuri resep rahasia Krabby Patty dan membukanya, tetapi setelah membuka dan membacanya Plankton langsung lari terbirit-birit. Ternyata dalam resep itu, Plankton melihat salah satu bahan dari resep rahasia itu adalah "plankton". Tapi Mr. Krab malah tertawa terbahak-bahak dan mengatakan bahwa itu resep palsu. Bisa saja toh sebenarnya itu resep aslinya tapi Mr. Krab mengatakan bahwa itu resep abal-abal untuk menipu Plankton.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian memiliki teori yang lebih masuk akal dan lebih membagongkan? Atau barangkali teori yang sangat DILUAR NALAR!!!


Posting Komentar

0 Komentar